Kamis, 07 Juni 2012

I Not Stupid , Too (Movie)

Hallo readers... Nana is back.. Hahahaha*evil laugh(?)
Hehe.. Maaf ya readers Nana lamaaaaaaaa nggak buka blog. Yah, mau gimana lagi Nana kan barusan Ujian Nasional*muka melas. Oke, well, Nana hari ini mau bagi info soal film yang satu ini. Sebenarnya Nana dapet film ini dari guru les. Hehehe... 

I NOT STUPID , TOO


Nana jamin readers bakal ngakak skaligus mengharu biru sampe nangis darah #plak.lebay... klo readers pada nonton ni film. Wuiiiiiih, jangan salah walau pun anak kecil yang main, tetapi terlihat alami banget. Pemikirannya sangat sederhana sehingga alurnya mudah untuk dipahami. ;D

I Not Stupid Too merupakan sequel dari film pertamanya yaitu I Not Stupid. Tebak dari mana ni film? Eits... bukan dari China... memang sih ada banyak Bahasa China dalam film ini.. tapi kenyataannya, film ini berasal dari SINGAPURA*jeng..jeng..jeng..jeng.. 
Jangan kaget readers, di Singapura memang banyak orang keturunan Tionghoa gitu, Nana kan punya keluarga di sana,..hiihi*curcol. tapi Nana bukan keturunan Tionghoa.

Film ini mengisahkan tentang salahnya cara orangtua memahami anaknya. Mungkin readers pernah ngalamin pas orangtua kita ngomel panjang lebar yang intinya sih sebenarnya muter2 dan kita pun cuma bisa diam duduk manis mendengarkan. Sekali pun kita benar, kita yang salah. Saat mau ngomong atau njelasin baik2 soal suatu masalah, kita malah dianggap membantah. Nah, di film ini, kita dapat melihat bagaimana kesalahan komunikasi antar orangtua dan anak. 
Di film ini ada tiga tokoh utama, Tom yang berusia 15 tahun, seorang anak yang pintar blogging tetapi tak pernah diakui bakatnya oleh ortunya sendiri; Chengcai yang berusia 15 tahun, teman akrab Tom, jago beladiri tetapi malah selalu dipukuli ayahnya sendiri karena nilai ulangannya selalu buruk; Jerry yang berusia 8 tahun, adik dari Tom, dia lugu banget dan cara berpikirnya amat sederhana, dia selalu mendapat nilai tinggi tiap mata pelajaran, tetapi lagi2 orangtua nya tak pernah puas.
Tom dan Jerry (mirip nama kucing dan tikus animasi) adalah anak dari orang kaya. Kedua orangtua mereka sangat sibuk. Ayah mereka kerjanya presentasi terus sementara ibu mereka adalah wanita karier yang bekerja sebagai editor majalah ternama. Kebalikannya, Chengcai adalah orang miskin yang hanya tau berkelahi.
Di awal film, kita akan diamanjakan dengan tingkah lucu mereka. Nana jamin GOKIL ABIZ.. Apalagi si Jerry...
Film ini berakhir dengan ending yang sangat bermakna dan sukses membuat banyak orang menangis. Pada akhirnya, semua orangtua mereka mengerti, kesalahan sebenarnya bukan terletak pada anak mereka. Tetapi pada cara mereka mendidiknya. 

Paling haru pas ayah Chengcai masuk rumah sakit. Sejak saat itu, Chengcai menyadari keinginan ayahnya yang sebenarnya adalah agar anaknya tak menjadi sepertinya. Tidak menjadi seorang yang bodoh dan tidak berguna. Kasih sayangnya ada cuma tak terlihat. Saat tas Chengcai rusak, ayahnya berusaha sekuat tenaga mengumpulkan uang dan membelikan tas untuk Chencai. Yah, walau pun tasnya adalah tas ninja turtle untuk anak seumuran SD. Juga saat ayahnya rela menyalin 163 surat berbahasa inggris(ayahnya g bisa b.inggris, ia minta tetangganya  nulis contoh surat lalu nyalin) agar Chengcai dapat bersekolah lagi. Yang paling haru lagi saat tetangganya bilang ke Chengcai , "AYAHMU SANGAT MENCINTAIMU. HANYA SAJA, IA TIDAK TAU CARA MENUNJUKKAN RASA CINTA DAN KASIH SAYANGNYA KEPADAMU". Jleeeeeeb.... Chengcai bahkan akhirnya rela mengenakan tas anak SD itu ke skolah lalu menemui kepala sekolahnya dan memohon agar ia dapat kembali bersekolah. Sayang, usahanya gagal, sebuah permintaan sulit pun ia ajukan, Chengcai meminta agar kepala sekolah berbohong kepada ayahnya yang ada di rumah sakit. Chengcai meminta agar kepala sekolah berkata bahwa ia telah diterima di sekolah tepat di depan ayahnya yang sekarat. 
Pada akhirnya pun, ayah Chengcai tau bahwa kepsek berbohong dan meninggal tepat setelah meminta maaf kepada semua orang.


POKOKnya bagus banget ni film. WAJIB nonton yak readers!! Oke segitu dulu deh sekarang! See you next time!! 

Terima kasih sudah datang ! Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan, tolong tinggalkan komentar ya ! Terima Kasih sekali lagi !

1 komentar: