Rabu, 30 Maret 2011

Lelah Hati , Butuh Motivasi

Dear Nana ,


Nana tau masing-masing dari kita punya rasa ketidakpuasan , entah karena kurang kemampuan , perbedaan pendapat antar kawan , dan lain-lainnya . Nana sebenarnya juga pernah merasakannya , bahkan jauh dari keadaan Nana yang biasa berjumpa sekarang ini .  Memang rasanya sangaaat sulit bagi kita untuk berlapang dada atau orang Jawa sering bilang legawa . Menurut Nana , arti hidup itu adalah mudah dikata tapi sulit berubah , mudah percaya tapi sulit mengerti ,  hidup bukan negosiasi , tapi hidup adalah kesempatan diri mengubah diri . Diri lemah jadi kuat , diri kasar jadi lembut , diri kotor jadi suci . 

Banyak orang yang berkata hidup itu paling indah penuh cinta . Tapi tak ada satu pun yang menerangkan cinta seutuhnya , karna cinta bukan logika . Cinta apa yang kita butuhkan ? Cinta uang , cinta mati , atau cinta hidup ? Tak ada satu pun yang benar . Apa hidup lengkap dengan cinta ? Menurut Nana sih tergantung cintanya , kalau Nana ditanya apa itu definisi cinta , Nana juga masih bingung karena slama ini Nana belum juga menemukan artinya . Yang jelas , cinta itu sanggup membuat seseorang berubah , sanggup membuat tak ada yang sulit di dunia . Tapi kita harus ingat bahwa cinta Yang Maha Kuasa lah yang satu-satunya akan setia . 

Nana pernah merasakan cinta lho , cinta orang tua yang lebih manis dari madu , cinta saudara-saudara Nana yang tak terputus , dan yang paling utama cinta Sang Khalik yang telah memberi Nana kesempatan hadir di dunia ini . 

 Nana mengartikan cinta dengan kasih sayang bukan kata - kata , cinta ditunjukan dengan kejujuran . Tapi kita tak boleh terbuai cinta terhadap sesama kita . 

 Rasa suka terhadap seseorang tak kan menjadikan dirimu apa-apa jika hanya untuk dinikmati . Rasa suka itu dapat membawa kamu kepada yang lebih baik tetapi rasa suka itu dapat membuat kamu jadi lebih buruk . Jangan begitu ya kawan ! Karena jika kamu sudah masuk ke sana , kamu bakal kesulitan tuk keluar dari sana .  

Tak ada yang paling mengerti cinta ..... ^_^

Nana pernah bertemu dengan seseorang yang mengatakan bahwa yang membuat kita bahagia sebenarnya adala etika alias sopan santun terhadap sesama . Dengan etika yang baik hidup  akan mengalir apa adanya mengikuti alirannya . 

Hati kita pernah lelah dengan semua yang Nana sebutkan di atas . Hati pernah lelah karna cinta , rasa suka , dan rasa tidak puas . Berdasar kamus perjalanan Nana sih , Nana sudah merasakan itu berulang kali (rasa tidak puas saja yang lain diabaikan, hehehe ^_~ ) . Berkali-kali pula Nana jatuh ke dalam jurang kegagalan . Nana juga pernah berpikir tuk menghentikan semua ini , tapi tidak untuk cara bunuh diri .
Sebenarnya Nana menulis novel itu juga karna Nana ingin mengkhayal dan meninggalkan kelelahan hati Nana .

Cara setiap orang untuk menghilangkan lelah hati itu berbeda-beda..... O ya , Nana harap kita semua dapat menjadi orang sebaik-baiknya di muka bumi ini ... Aaamin
From ,

Nana











Tidak ada komentar:

Posting Komentar